Perbandingan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Metode Talking Stick Dan Metode Talking Chips Smp Negeri 21 Tangerang Selatan

Alatas Fahmi, . (2017) Perbandingan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Metode Talking Stick Dan Metode Talking Chips Smp Negeri 21 Tangerang Selatan. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (98kB)

Abstract

ABSTRAK Alatas Fahmi 2012150031 Perbandingan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Metode Talking Stick dan Metode Talking Chips SMP Negeri 21 Tangerang Selatan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan antara Metode Talking Stick dan Talking Chips dalam hasil belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan SMP Negeri 21 Tangerang Selatan. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif Subjek penelitian ini adalah peserta didik sebanyak 83 peserta didik semester 1 kelas VIII SMP Negeri 21 Tangerang Selatan. Teknik pengambilan sample menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan dalam hasil belajar dengan Metode Talking Stick dan Metode Talking Chips SMP Negeri 21 Tangerang Selatan. Diperoleh hasil nilai rata-rata kelas eksperimen 78,04 sedangkan hasil nilai rata-rata kelas kontrol diperoleh 71,3. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hasil belajar pada kompetensi prinsip dan motif kelas eksperimen lebih baik dari kelas kontrol. Dalam penelitian ini disarankan agar guru menggunakan Metode Talking Stick dan Talking Chips pembelajaran ini lebih efektif dalam meningkatkan hasil belajar. Kata Kunci : Metode Talking Stick dan Metode Talking Chips, Hasil Belajar

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 17 Apr 2018 03:31
Last Modified: 17 Apr 2018 03:31
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3473

Actions (login required)

View Item View Item