Pengaruh pola asuh orangtua Terhadap prestasi belajar pendidikan kewarganegaraan (studi korelasi di smk letris indonesia 2 kota tangerang selatan tahun ajaran 2016-2017)

Hazivi Dewan Pratama, . (2017) Pengaruh pola asuh orangtua Terhadap prestasi belajar pendidikan kewarganegaraan (studi korelasi di smk letris indonesia 2 kota tangerang selatan tahun ajaran 2016-2017). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER .doc
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB I .docx
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text
JURNAL.doc
Restricted to Registered users only

Download (273kB)

Abstract

ABSTRAK Hazivi Dewan Pratama (2013150285). Pembimbing : Drs. Suratmin, M.M. Skripsi. Pengaruh Pola Asuh Orangtua Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Kewarganegaraan (Studi Korelasi Di SMK Letris Indonesia 2 Kota Tangerang Selatan). Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pamulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada tidaknya Pengaruh Pola Asuh Orangtua Terhadap Prestasi Pendidikan Kewarganegaraan kelas XI Di SMK Letris Indonesia 2 Kota Tangerang Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis kuantititaif dengan angka yaitu tes prestasi belajar mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yang diberikan kepada peserta didik. Data yang diperoleh kemudian dilakukan perhitungan statistik dan melakukan perbandingan terhadap dua kelas tersebut. Populasi target dalam penelitian ini adalah sebanyak 1077 dan populasi terjangkau sebanyak 472 peserta didik. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin sebanyak 99 peserta didik pada kelas XI (Sebelas). Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan angket (kuisioner). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan, dalam pengujian menggunakan uji regresi sederhana dengan uji F. Diketahui Fhitung = 220.6 sedangkan Ftabel = 1.40 setelah dibandingkan Fhitung > Ftabel, artinya terdapat pengaruh pola asuh orangtua terhadap prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan. Sedangkan untuk mengetahui tingkat signifikan menggunakan uji yang sama yaitu uji F, dimana Fhitung = -1.08 sedangkan Ftabel 1.40. setelah dibandingkan Fhitung < Ftabel. Fhitung < Ftabel = Signifikan. Fhitung > Ftabel = Tidak signifikan. Dapat disimpulkan bahwa H1 diterima, artinya pola asuh orangtua memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, dengan nilai signifikansi F 0.000 lebih rendah dari 0.05, sehingga hipotesis yang menyatakan “ada pengaruh positif dan signifikan pola asuh orangtua terhadap prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan di SMK Letris Indonesia 2 Kota Tangerang Selatan”. Ada pengaruh positif variabel pola asuh orangtua terhadap prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan. Kata kunci : Pola Asuh Orangtua, Prestasi Belajar

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 17 Apr 2018 03:25
Last Modified: 17 Apr 2018 03:25
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3471

Actions (login required)

View Item View Item