Pengaruh tingkat penggunaan media gadget terhadap Prestasi belajar pendidikan kewarganegaraan siswa ( studi krorelasi di smp wijaya kusuma tangerang selatan tahun pelajaran 2016 / 2017)

Vivi Patricia Korengkeng, . (2018) Pengaruh tingkat penggunaan media gadget terhadap Prestasi belajar pendidikan kewarganegaraan siswa ( studi krorelasi di smp wijaya kusuma tangerang selatan tahun pelajaran 2016 / 2017). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (236kB)

Abstract

ABSTRAK Vivi Patricia Korengkeng. 2011150207 . Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang 2017. Judul Skripsi : PENGARUH TINGKAT PENGGUNAAN MEDIA GADGET TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA ( Studi Korelasi di SMP Wijaya Kusuma Tangerang Selatan ). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh tingkat penggunaan media gadget terhadap prestasi belajar Pkn siswa di kelas VIII SMP Wijaya Kusuma Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik di kelas VIII yang berjumlah 57 peserta didik. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel penelitian yang berjumlah 50 peserta didik, diambil secara acak ( random sampling ). Ada dua variabel yang dianalisis dalam penelitian ini, yaitu penggunaan media gadget ( Variabel X ) dan prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan siswa ( Variabel Y ). Metode pengambilan data pada kedua variabel dengan menggunakan angket ( kuisioner ). Sebelum digunakan untuk mengambil data responden, dilakukan terlebih dahulu uji coba validitas dan reliabilitas instrumen. Uji prasyarat analisis dilakukan dengan uji normalitas dan homogenitas. Uji normalitas menggunakan menggunakan uji Liliefors. Dari hasil perhitungan bahwa data berdistribusi normal, hal ini dapat dilihat. Sedangkan uji homogenitas dilakukan dengan uji Fisher. Berdasarkan hasil uji linearitas antara variabel X dan Y diperoleh hasil Fhitung = -51,0237 < Ftabel ( α = 0,05 ) = 3,04 terdapat pengaruh negatif yang tidak signifikan antara tingkat penggunaan media gadget ditinjau dari prestasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan peserta didik. Kata Kunci : Tingkat Penggunaan Media Gadget, Prestasi Belajar Pkn Siswa

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 17 Apr 2018 03:19
Last Modified: 17 Apr 2018 03:19
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3469

Actions (login required)

View Item View Item