Pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan di smk negeri 3 Kota tangerang selatan

Suha, . (2018) Pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan di smk negeri 3 Kota tangerang selatan. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (63kB)

Abstract

ABSTRAK SUHA, NIM. 2011150080 Pengaruh Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Di SMK Negeri 3 Kota Tangerang Selatan Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data secara empiris tentang hubungan positif antara minat belajar dengan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan peserta didik di SMK Negeri 3 Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskritip kuantitatif. Sample penelitian ini adalah diambil dari tehnik random sampling dari populasi 282 peserta didik di tetapkan sample sebanyak 74 peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah berupa kuesioner dan nilai raport. Pengaruh minat belajar mempunyai hubungan yang signifikan dengan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan peserta didik. Dari perhitungan hasil Diperoleh rhitung sebesar 0,203824 dan kemudian dibandingkan dengan rtabel (taraf signifikan 0,10 yaitu 0,1901), dengan demikian rxy lebih besar dari rtabel atau (0,203824 > 0,1901). Hal ini berarti hipotesis penelitian (HI) diterima yang terdapat pengaruh antara variabel (X) dan (Y). Uji signifikan dengan uji t dengan taraf signifikan 0,10 diperoleh thitung 1,778814 dan ttabel 1,29310, hal ini menunjukan thitung lebih besar dari ttabel (thitung 1,778814 > ttabel 1,29310) maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, berarti ada pengaruh antara Minat Belajar terhadap hasil belajar PPKn peserta didik kelas XI di SMK Negeri 3 Tangerang Selatan. . Kata Kunci: Minat Belajar, Hasil Belajar Peserta Didik

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 17 Apr 2018 03:15
Last Modified: 17 Apr 2018 13:19
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3468

Actions (login required)

View Item View Item