Pengaruh teman sebaya terhadap disiplin belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan di smp islam parung (studi korelasi di smp islam parung tahun pelajaran 2017/ 2018)

Wilda Ayu Lestari, . (2017) Pengaruh teman sebaya terhadap disiplin belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan di smp islam parung (studi korelasi di smp islam parung tahun pelajaran 2017/ 2018). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.doc
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.doc
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
BAB II.doc
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text
BAB III.doc
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text
BAB IV.doc
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
BAB V.doc
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text
JURNAL.doc
Restricted to Registered users only

Download (229kB)

Abstract

ABSTRAK Wilda Ayu Lestari (2013150349). Pembimbing : Tajudin, SH, MH. Skripsi. PENGARUH TEMAN SEBAYA TERHADAP DISIPLIN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (PPKn) DI SMP ISLAM PARUNG. Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang 2017. Penelitian ini bertujuan untuk menjabarkan Pengaruh Teman Sebaya Terhadap Disiplin Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan (PPKn) Di SMP Islam Parung. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan slovin pada taraf signifikansi 0,05. Dari populasi target dalam penelitian ini adalah sebanyak 865 dan populasi terjangkau sebanyak 286 peserta didik, diperoleh 97 peserta didik pada kelas VIII (Delapan) sebagai sampel. Pengambilan data menggunakan kuisioner yang terdiri dari 30 yang mengunakan pernyataan teman sebaya dan disiplin belajar menggunakan angket untuk menjaring data. Hasil hipotesis uji t diketahi Thitung 342.78 sedangkan Ttabel = 2.03, setelah dibandingkan Thitung > Ttabel. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara teman sebaya terhadap disiplin belajar peserta didik, menunjukkan bahwa jika teman sebaya memiliki perilaku yang baik maka disiplin belajar peserta didik akan baik karena teman yang baik itu membawa hal yang positif seperti disiplin belajar disekolah misalnya belajar dengan tertib. Kata kunci : Teman sebaya, disiplin belajar.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 13 Apr 2018 08:34
Last Modified: 13 Apr 2018 08:34
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3445

Actions (login required)

View Item View Item