Pengaruh metode diskusi pada mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan terhadap hasil belajar siswa (studi korelasi di smp islam nurul hidayah kota depok 2016/2017)

Helmi Yunita, . (2017) Pengaruh metode diskusi pada mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan terhadap hasil belajar siswa (studi korelasi di smp islam nurul hidayah kota depok 2016/2017). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (669kB)

Abstract

ABSTRAK HELMI YUNITA (2013150084). Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang 2017. Skripsi “Pengaruh metode diskusi pada mata pelajaran Pkn terhadap hasil belajar siswa, studi korelasi di SMP Islam Nurul Hidayah Kota Depok Tahun Ajaran 2016/2017”. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar siswa di SMP Islam Nurul Hidayah Kota Depok, serta metode diskusi pada mata pelajaran Pkn . Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VIII SMP Islam Nurul Hidayah Kota Depok yang berjumlah 48 peserta didik. Data yang terkumpul dianalisis dalam mencari, merumuskan , menggali data, membahas dan menyimpulkan masalah dalam penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan : Pengaruh metode diskusi pada mata pelajaran Pkn terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Islam Nurul Hidayah Kota Depok Hasil perhitungan uji hipotesis dengan menggunakan regresi sederhana pada taraf signifikan 5% diperoleh bahwa F hitung > Ftabel berarti Fhitung berada pada daerah penolakan Ho. Melihat kenyataan tersebut, Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara metode diskusi pada mata pelajaran Pkn terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Metode Diskusi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dan hasil belajar siswa.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 13 Apr 2018 08:13
Last Modified: 13 Apr 2018 08:13
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3439

Actions (login required)

View Item View Item