Pengaruh disiplin belajar peserta didik Terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan (studi kolerasi di smk letris indonesia 2 kota tangerang selatan tahun ajaran 2016/2017)

Ayudid Fridid Tauho, . (2017) Pengaruh disiplin belajar peserta didik Terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan (studi kolerasi di smk letris indonesia 2 kota tangerang selatan tahun ajaran 2016/2017). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (68kB)

Abstract

ABSTRAK AYUDID FRIDID TAUHO, 2013150186, Pengaruh Disiplin Belajar Peserta Didik terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegraan. (Studi Korelasi di SMK Letris Indonesia 2 Kota Tangerang Selatan Tahun Ajaran 2016-1017). Program Studi pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraa. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pamulang Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis data pengaruh disiplin belajar peserta didik terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan. Hipotesis pada penelitian ini adalah diduga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara disiplin belajar peserta didik dengan hasil belajar Pendidikan kewarganegaraan di SMK Letris Insdonesia 2 Kota Tangerang Selatan Tahun Ajaran 2016-2017. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik Kelas XI KP1, XI KP2 dan XI KP3, XI KP4, XI FA1 dan XI FA2 SMK Letris Indonesia 2 Kota Tangerang Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017 sebanyak populasi 211 peserta didik dan diambil sampel sebanyak 68 peserta didik. Ada 2 variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu Disiplin belajar Peserta didik (variabel X), dan Hasil Belajar (Variabel Y). Pengumpulan data variable X (variabel bebas) dalam penelitian ini dilihat dari soal pilihan ganda yang berupa butir soal disebarkan sebelumnya dan Variabel Y (Variabel terikat) diambil dari nilai raport semester genap Tahun Pelajaran 2016-2017. Hasil penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan uji R-Product Moment mendapatkan hasil yang signifikan Lhitung > Ltabel atau 0.883 > 0.235 dan terdapat pengaruh variabel X terhadap variabel Y yang dibuktikan dengan Uji T, yaitu Lhitung > Ltabel atau 32.58 > 0.235. Jika di konsultasikan pada r tabel 0,05 dan n sebanyak 68 memiliki koefisien determinasi sebesar 77.96%. Berdasarkan penelitian diatas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara sikap disiplin belajar peserta didik terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan di SMK Letris Indonesia 2 Kota Tangerang Selatan Tahun 2017. Kata Kunci : Disiplin, Belajar, Peserta Didik, Hasil Belajar, Pendidikan Kewarganegaraan.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 12 Apr 2018 07:01
Last Modified: 12 Apr 2018 07:01
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3408

Actions (login required)

View Item View Item