Pengaruh persepsi siswa tentang tuntutan prestasi orang tua terhadap hasil belajar pendidikan pancasila dan kewarganegaraan ( studi korelasi di smp negeri 21 kota tangerang selatan Tahun pelajaran 2016/2017 )

Siti Rochanah, . (2017) Pengaruh persepsi siswa tentang tuntutan prestasi orang tua terhadap hasil belajar pendidikan pancasila dan kewarganegaraan ( studi korelasi di smp negeri 21 kota tangerang selatan Tahun pelajaran 2016/2017 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (942kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (36kB)

Abstract

ABSTRAK SITI ROCHANAH (2013150066 ). Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang 2017. Skripsi “ Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Tuntutan Prestasi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ( Studi Korelasi di SMPN 21 Kota Tangerang Selatan Tahun Ajaran 2016/2017)” Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh yang positif antara persepsi siswa tentang tuntutan prestasi orang tua terhadap hasil belajar pendidikan pancasila dan kewarganegaraan di SMPN 21 Tangerang Selatan tahun ajaran 2016/2017. Populasi target dalam penelitian ini adalah 753 peserta didik sedangkan populasi terjangkau adalah sebanyak peserta didik kelas VII, VIII dan IX disekolah tersebut. Pengambilan sampel sebanyak 83 peserta didik kelas VIII yang diambil ada (2) dua variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu persepsi siswa tentang tuntutan prestasi orang tua dan hasil belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan , metode pengambilan data pada variabel X yaitu persepsi siswa menggunakan angket (kuisioner), sedangkan untuk variabel Y yaitu hasil belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan diambil dari nilai test dan raport peserta didik semester ganjil. Sebelum digunakan untuk mengambil data responden dilakukan terlebih dahulu uji coba validitas dan reliabilitas yang berguna untuk mengetahui kesasihan instrument validitas. Uji normalitas dengan menggunakan uji Liliefors. Dari hasil perhitungan bahwa data variabel X berdistribusi tidak normal hal ini dapat dilihat dari L_hitung1,408 > L_tabel 0,153 dan data variabel Y berdistribusi tidak normal hal ini dapat dilihat dari L_hitung0,9720 > L_tabel 0,153, dilanjutkan kedalam uji linearitas antara variabel X dan variabel Y diperoleh hasil F_(tabel ) 3,920 dan F_hitung 3,119 maka F_hitung < F_(tabel ) adalah linear. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan : Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Tuntutan Prestasi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan pada siswa kelas VIII dan VIII di SMPN 21 Kota Tangerang Selatan. Hasil perhitungan uji hipotesis dengan menggunakan regresi sederhana pada taraf signifikan 10% diperoleh bahwa F_(hitung ) 3,119 < F_(tabel ) 7,233 berarti F_hitung berada pada penerimaan Ho dan Hi ditolak. Melihat kenyataan tersebut, Hal ini berarti tidak terdapat pengaruh yang positif antara persepsi siswa tentang tuntutan prestasi orang tua terhadap hasil belajar pendidikan pancasila dan kewarganegaraan. Kata kunci: Persepsi Siswa, Tuntutan Prestasi , Hasil Belajar.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 12 Apr 2018 06:51
Last Modified: 12 Apr 2018 06:51
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3405

Actions (login required)

View Item View Item