Persepsi peserta didik tentang kompetensi guru terhadap prestasi belajar pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (studi korelasi smkn 6 kota tangerang selatan tahun ajaran 2016/2017)

Aisah, . (2017) Persepsi peserta didik tentang kompetensi guru terhadap prestasi belajar pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (studi korelasi smkn 6 kota tangerang selatan tahun ajaran 2016/2017). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text
BAB III .docx
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (54kB)

Abstract

ABSTRAK AISAH (2013150302). Persepsi Peserta Didik Tentang Kompetensi Guru Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Studi Korelasi di SMK Negeri 6 Kota Tangerang Selatan Tahun Ajaran 2016-2017) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas XI di SMK 6 Kota Tangerang Selatan, yang beralamat di Jl.Griya Asri No.7, Kel. Jelupang. Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan 15323, Provinsi Banten. Penelitian ini dilakukan pada kelas XI BC 1, XI BC 2, XI TKJ 1, XI TKJ 2, dan XI RPL 2, tahun ajaran 2016-2017. Populasi target dalam penelitian ini adalah 249 peserta didik, Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dan didapatkan 153 peserta didik. Besarnya sampel dari masing-masing kelas yaitu 34 di kelas XI BC 1, 35 di kelas BC 2, 31 di kelas XI TKJ 1, 31 di XI TKJ 2, 22 di kelas XI RPL 2. Terdapat dua variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu Persepsi Peserta Didik Tentang Kompetensi Guru(variabel X) dan Prestasi Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (variabel Y). Metode pengambilan data pada varaibel X yaitu menggunakan Angket (Kuesioner) dan variabel Y yaitu dengan menggunakan Nilai Raport. Sebelum mengambil data dari responden, dilakukan terlebih dahulu uji coba validitas dan reliabilitas yang berguna untuk mengetahui kebenaran instrumen.Uji persyaratan analisis dilakukan dengan uji normalitas Chi Khuadrat. Hasil dari perhitungan uji normalitas pada variabel X dikatakan bahwa data berdistribusi normal, hal ini karena X²hitung 111,869962 lebih kecil dari X²tabel 181,7702457 Dan perhitungan pada variabel Y dikatakan bahwa data berdistribusi normal, hal ini karena X²hitung 95,99446030 lebih kecil dari X²tabel 181,7702457 Dilanjutkan ke dalam uji linearitas antara variabel X dan variabel Y dan diperoleh Fhitung 0,133 < Ftabel 2,27 Sehingga dapat dikatakan bahwa data adalah linier. Kemudian melakukan pengujian hipotesis dengan uji korelasi (N = 153 dengan taraf signifikan α = 0,05 yaitu 0,159) diperoleh rxy hitung 0,965 lebih besar dari rxy tabel 0,159. Uji t (N = 153 dengan taraf signifikan α = 0,05 yaitu : 0,1654) diperoleh tthitung o,551 > ttabel 0,1654. Hasil pengujian memiliki koefisien determinasi sebesar 93,12 % atau 93 % Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa H1 diterima, maka terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Persepsi Peserta didik Tentang Kompetensi Guru terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas X1 SMK Negeri 6 Kota Tangerang Selatan. Kata Kunci : Kompetensi Guru, Dan Prestasi Belajar

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 12 Apr 2018 02:56
Last Modified: 12 Apr 2018 02:56
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3382

Actions (login required)

View Item View Item