Pengaruh pembelajaran norma hukum terhadap kesadaran hukum peserta didik (studi korelasi di smp islam at-taqwa pamulang tahun pembelajaran 2015/2016)

Andrian Pratama, . (2017) Pengaruh pembelajaran norma hukum terhadap kesadaran hukum peserta didik (studi korelasi di smp islam at-taqwa pamulang tahun pembelajaran 2015/2016). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (36kB)

Abstract

BSTRAK Andrian Pratama. Pengaruh Pembelajaran Norma Hukum Terhadap Kesadaran Hukum Peserta Didik di SMP Islam At-Taqwa Pamulang. Skripsi. Kota Tangerang Selatan. Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Universitas Pamulang. 2017 Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empiris dengan memperoleh data tentang pengaruh pembelajaran norma hukum terhadap kesadaran hukum peserta didik di SMP Islam At-Taqwa Pamulang Kota Tangerang Selatan. Adapun waktu penelitian berlangsung dari bulan April sampai Juni 2016. Metode pendekatan ini menggunakan studi korelasional yang merupakan bagian dari jenis metode penelitian deskriptif kuantitatif. Berdasarkan bentuk data dan metode penelitian maka analisis data adalah menggunakan koefisien korelasi “r” Product Moment. Berdasarkan hasil uji hipotesis penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara pembelajaran norma hukum terhadap kesadaran hukum peserta didik. Hal ini dapat terlihat dari hasil perhitungan linearitas Fhitung = 0,005 lebih kecil dari Ftabel (α = 0,05) = 3,05, berpola linier maka terdapat pengaruh antara pembelajaran norma hukum terhadap kesadaran hukum peserta didik. Tetapi pembelajaran norma hukum tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran hukum peserta didik, hal ini terlihat dari perhitungan signifikan dimana Fhitung = -1,1103457 lebih kecil dari Ftabel (α = 0,05) = 1,82.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 12 Apr 2018 02:33
Last Modified: 12 Apr 2018 02:33
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3379

Actions (login required)

View Item View Item