Firi Bijaksana, . (2017) Pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan jasa transportasi ojek online (studi pada konsumen gojek di kota tangerang selatan). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.
![]() |
Text
COVER.docx Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.docx Restricted to Registered users only Download (41kB) |
![]() |
Text
BAB II.docx Restricted to Registered users only Download (42kB) |
![]() |
Text
BAB III.docx Restricted to Registered users only Download (37kB) |
![]() |
Text
BAB V.docx Restricted to Registered users only Download (15kB) |
![]() |
Text
BAB V.docx Restricted to Registered users only Download (15kB) |
![]() |
Text
JURNAL.docx Restricted to Registered users only Download (140kB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : FIRI BIJAKSANA NIM : 2012052449 Judul Skripsi : PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN JASA TRANSPORTASI OJEK ONLINE (Studi pada Konsumen Gojek di Kota Tangerang Selatan) Semakin banyaknya ojek online berdampak pada semakin ketatnya persaingan. Faktor yang menjadi penyebab terjadinya hal tersebut yakni adanya persaingan harga dan banyanknya alternatif pilihan jasa ojek online. Hal ini menjadikan konsumen semakin selektif. Konsumen akan memilih salah satu diantara pilihan alternatif yang menurutnya sesuai dengan yang diinginkan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kualitas layanan jasa transportasi ojek online, mengetahui harga jasa transportasi ojek online, mengetahui kepuasan pelanggan pada ojek online, mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi ojek online, mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi ojek online, mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi ojek online Sifat penelitian ini adalah assosiatif. Menurut Sugiyono (2008:5) “Penelitian asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dua variabel atau lebih. populasi dalam penelitian ini adalah rata-rata jumlah penumpang selama 1 bulan berjumlah 98 pelanggan, dalam penelitian ini, penulis menggunakan Sampling Jenuh. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa variabel kualitas layanan (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan (Y) jasa transportasi ojek online Gojek di Kota Tangerang Selatan. Variabel harga (X2) mempunyai pengaruh negative yang signifikan secara parsial terhadap variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan (Y) jasa transportasi ojek online Gojek di Kota Tangerang Selatan. Dan variabel kualitas layanan (X1) memiliki pengaruh yang lebih dominan.Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa variabel kualitas layanan dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan dan bersama-sama (simultan) terhadap variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan jasa transportasi ojek online Gojek di Kota Tangerang Selatan Kata Kunci: Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | Muhammad Khusnan Hadi |
Date Deposited: | 10 Apr 2018 03:12 |
Last Modified: | 10 Apr 2018 03:12 |
URI: | http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3326 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |