Pengaruh citra merek (brand image) terhadap pengambilan keputusan pembelian apple iphone (studi kasus pada mahasiswa universitas pamulang)

Tonni Prasetio, . (2018) Pengaruh citra merek (brand image) terhadap pengambilan keputusan pembelian apple iphone (studi kasus pada mahasiswa universitas pamulang). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER .docx
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (170kB)

Abstract

ABSTRAK TONNI PRASETIO, 2013051755 “ PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN APPLE IPHONE “ (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Pamulang) Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara citra merek (brand image) terhadap pengambilan keputusan pembelian pada Apple iPhone (studi kasus pada mahasiswa Universitas Pamulang). Diantaranya adalah, untuk mengetahui citra merek (brand image) iPhone pada mahasiswa Universitas Pamulang, untuk mengetahui pengambilan keputusan pembelian iPhone pada mahasiswa Universitas Pamulang, dan yang terakhir untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek (brand image) terhadap pengambilan keputusan pembelian iPhone pada mahasiswa Universitas pamulang. Penelitian ini menggunakan data-data dan informasi dari berbagai sumber, yaitu melalui data primer dan data sekunder melalui analisis metode pengumpulan data, dengan observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang sebagai responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah pengujian instrument penelitian Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linear Sederhana, Uji korelasi, Uji Koefesien Determinasi dan Uji T, dan diolah melalui software SPSS 2.0 . Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil uji analisa data menunjukan terdapat pengaruh searah yang positif antara citra merek (brand image) terhadap keputusan pembelian Apple iPhone, hasil ini dibuktikan dengan persamaan regresi yang telah ditemukan adalah Y = 26,018 + 0,322 X. Persamaan tersebut dapat diartikan bahwa, cosntanta a = 26,018 artinya, tanpa adanya citra merek (x) = 0 maka nilai citra merek (brand image) sebesar 26,018. Constanta b = 0,322 artinya, jika citra merek (brand image) meningkat satuan maka akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,322 X. Hasil uji signifikan menunjukan bahwa thitung 5,113 > ttabel 0,1654 dengan demikian maka Ho ditolak, H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif antara citra merek (brand image) terhadap keputusan pembelian Apple iPhone. Kata Kunci : Citra Merek (Brand Image), Keputusan Pembelian

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 09 Apr 2018 03:14
Last Modified: 09 Apr 2018 03:14
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3282

Actions (login required)

View Item View Item