Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada rsud kota tangerang (studi kasus pada pasien poli gigi)

Lia Juliati, . (2017) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada rsud kota tangerang (studi kasus pada pasien poli gigi). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (982kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (136kB)

Abstract

ABSTRAK Lia Juliati, 2013053435, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien (Studi Kasus Pada Pasien Poli Gigi RSUD Kota Tangerang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan kepuasan pasien serta seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien. Ada pun tempat yang di ambil untuk penelitian ini adalah RSUD Kota Tangerang yang bergerak dibidang kesehatan. Dan waktu penelitian ini dilakukan dari bulan Juni-September 2017 Sifat penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Asosiatf. Populasi dalam penelitian pasien yang berobat jalan di poli gigi RSUD Kota Tangerang dengan jumlah sempel yang digunakan 100 pasien dengan menggunakan metode sampling insidental. Dalam mengumpulkan data menggunakan teknik wawancara dan penyebaran angket kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi product moment, koefisien determinasi, dan uji signifikansi koefisien (Uji t). Hasil analisis bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pasien mendapat respon yang baik dari pasien dan hasil regresi sederhana pada variabel kualitas pelayanan (X) dan kepuasan pasien (Y) diperoleh hasil Y = 12,51 + 0,67 X. Hasil koefisien korelasi product moment diperoleh nilai r sebesar 0,57. Maka bila dilihat dari tabel interpretasi koefisien korelasi masuk pada interval 0,40 – 0,599 dengan tingkat hubungan Sedang. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai KD sebesar 32,27%, hal ini membuktikan bahwa besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien sebesar 32,27% dan sisanya sebesar 67,73% dipengaruhi dengan faktor lain diluar penelitian ini. Dan Selanjutnya berdasarkan uji signifikansi koefisien (uji t) diperoleh Nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel, sebesar 6,87 > 1,98 yang artinya bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien RSUD Kota Tangerang. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 09 Apr 2018 01:59
Last Modified: 09 Apr 2018 01:59
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3266

Actions (login required)

View Item View Item