Studi Perbandingan Antara Bahan Bakar Peralite Dan Campuran Bioetanol Terhadap Torsi Pada Alat Uji Prestasi Motor Bensin 1300cc

Anton Dinata, . (2016) Studi Perbandingan Antara Bahan Bakar Peralite Dan Campuran Bioetanol Terhadap Torsi Pada Alat Uji Prestasi Motor Bensin 1300cc. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.docx
Restricted to Registered users only

Download (862kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Alat uji prestasi merupakan suatu mesin uji yang telah dimodifikasi dan ditambahkan berbagai instrumental yang digunakan untuk mengetahui kemampuan suatu mesin atau motor bakar. pada mesin uji prestasi ini dibahas tentang kemampuan antara bahan bakar pertalite dan campuran bioetanol terhadap torsi dan daya. dan hubungannya terhadap torsi dan daya yang dihasilkan dari masing-masing bahan bakar tersebut. Untuk mesin yang menggunakan Pertalite, pemakaian bahan bakar pada putaran 1000 RPM dalam waktu 46 detik menghasilkan daya 0.0314 kW dan konsumsi bahan bakar yang terpakai 0.212 kg/jam sedangkan pada putaran tinggi 2000 RPM dalam waktu 35 detik menghasilkan daya 0.439 kW dan konsumsi bahan bakar yang terpakai 0.377 kg/jam. Untuk mesin yang menggunakan Bahan Bakar Pertalite-Bioetanol, pemakaian bahan bakar pada putaran 1000 RPM dalam waktu 50 detik menghasilkan daya 0.0628 kW dan konsumsi bahan bakar yang terpakai 0.249 kg/jam sedangkan pada putaran tinggi 2000 RPM dalam waktu 37 detik menghasilkan daya 0.471 kW dan konsumsi bahan bakar 0.357 kg/jam. Pemakaian Bahan Bakar Pertalite-Bioetanol pada dasarnya di lakukan untuk mempercepat proses pembakaran yang dapat menghasilkan performa mesin yang lebih bertenaga dengan akselerasi responsif saat putaran rendah maupun putaran tinggi. Kata Kunci : Daya, Torsi, Rpm.

Item Type: Other
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 03 Apr 2018 04:31
Last Modified: 03 Apr 2018 04:31
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3085

Actions (login required)

View Item View Item