Pengaruh kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pengguna jalan tol pada gerbang tol Bogor pt. Jasa marga

Annisa Yusup, . (2017) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pengguna jalan tol pada gerbang tol Bogor pt. Jasa marga. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (78kB)

Abstract

ABSTRAK Annisa Yusup, 2013053771, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jalan Tol Pada Gerbang Tol Bogor PT. Jasa Marga Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pada Gerbang Tol Bogor PT. Jasa Marga, mengetahui kepuasan pengguna jalan tol pada Gerbang Tol Bogor PT. Jasa Marga dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna jalan tol pada Gerbang Tol Bogor PT. Jasa Marga. Metode penelitian ini dilakukan dengan metode asosiatif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data studi kepustakaan, observasi dan kuesioner pernyataan responden kepada 100 pengguna jalan tol pada Gerbang Tol Bogor PT. Jasa Marga. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana dan uji hipotesis. Berdasarkan analisa yang telah dilakukan dalam penelitian ini, maka kualitas pelayanan Gerbang Tol Bogor dikategorikan Baik. Hal ini dilihat dari jawaban responden total rata-rata skor adalah 3,98 dikategorikan dalam tabel rentang skala antara 3,40-4,19. Sementara itu, kepuasan pengguna jalan tol pada Gerbang Tol Bogor PT. Jasa Marga dikategorikan Puas. Hal ini dilihat dari jawaban responden total rata-rata skor adalah 4,06 dikategorikan dalam tabel rentang skala antara 3,40-4,19. Dari hasil analisa menggunakan rumus koefisien korelasi product moment diperoleh r = 0,87. Hal ini menunjukan adanya hubungan yang positif dan kuat antara Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jalan Tol Pada Gerbang Tol Bogor. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan koefesien determinan hasilnya adalah 75%. Hal ini berarti kepuasan pengguna jalan tol sebesar 25% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Berdasarkan hasil uji signifikansi maka t-hitung > t-tabel yaitu 17,22 > 1,660 yang artinya bahwa Ho ditolak dan Ha diterima (signifikan), yaitu Kualitas Pelayanan pada Gerbang Tol Bogor, mempunyai pengaruh signifikan terhadap tingkat Kepuasan Pengguna jalan tol (Y). Dari persamaan regresi yang diperoleh, Y = 5,348 + 0,886 X. Dari persamaan terlihat bahwa koefisien b bernilai positif, ini menunjukan bahwa perubahan Y searah dengan perubahan X. Jadi nilai Y akan meningkat jika nilai X meningkat, sebaliknya nilai Y akan menurun jika nilai X menurun. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pengguna Jalan Tol pada Gerbang Tol Bogor PT. Jasa Marga. Koefesien regresi X = 0,886, maka skor variabel Y akan bertambah 1 point dengan asumsi konstanta 5,348. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengguna

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 14 Mar 2018 03:58
Last Modified: 14 Mar 2018 03:58
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/2694

Actions (login required)

View Item View Item