Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Spbu 34-42120 Ciagel Serang

Adetia Mayang Gumiar, . (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Spbu 34-42120 Ciagel Serang. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (43kB)

Abstract

ABSTRAK ADETIA MAYANG GUMIAR, 2013051454, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada SPBU 34-42120 Ciagel Serang. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayananpada SPBU 34-42120 di Ciagel, Serang, mengetahui kepuasan pelanggan dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada SPBU 34-42120 di Ciagel, Serang. Metode penelitian ini dilakukan dengan metode asosiatif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data studi kepustakaan dan studi lapangan seperti wawancara, observasi, dan kuesioner pernyataan responden kepada 100 pelanggan SPBU 34-42120 di Ciagel, Serang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis dan regresi linier. Berdasarkan analisa yang telah dilakukan dalam penelitian ini, maka Kualitas Pelayanan pada SPBU 34-42120 Ciagel, Serang di kategorikan baik. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden total variabel adalah 3.63 di kategorikan dalam tabel skala interval antara 3.40 – 4.19 .Kepuasan Pelanggan Pada SPBU 34-42120 Ciagel, Serang di kategorikan puas. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden total variabel adalah 3.60 di kategorikan dalam tabel skala interval antara 3.40 – 4.19 .Dari hasil analisa dengan menggunakan rumus koefisien korelasi product moment diperoleh r = 0,729 Hal ini menunujukan adanya pengaruh positif dan kuat antara Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada SPBU 34-42120 Ciagel, Serang. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan koefisien determinan hasilnya adalah 28,09%, Hal ini berarti Kepuasan Pelanggan di pengaruhi oleh Kualitas Pelayanan sebesar 28,09% sedangkan sisanya sebesar 71,91% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji signifikansi maka t-hitung> t-tabel yaitu 6,268> ttabel 1,984 yang artinya bahwa H0 ditolak dan H1 diterima (signifikan), yaitu Kualitas Pelayanan (X) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y).Dari persamaan regresi yang diperoleh, Y = 7,636 + 0,581 X. Dari persamaan terlihat bahwa koefisien b bernilai positif, ini menunjukan bahwa perubahan Y searah dengan perubahan X. Jadi nilai Y akan meningkat jika nilai X meningkat, sebaliknyanilai Y akanmenurunjikanilai X menurun. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan pada SPBU 34-42120 CIagel,Serang. Koefesien regresi X = 0,439, maka skor variabel Y akan bertambah 1 point dengan asumsi konstanta 5,595. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 06 Mar 2018 01:19
Last Modified: 06 Mar 2018 01:19
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/2435

Actions (login required)

View Item View Item