Analisis Organisasi Pembelajaran (Learning Organization) (Studi Kasus Pada Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Pemerintah)

Umi Rusilowati, . (2012) Analisis Organisasi Pembelajaran (Learning Organization) (Studi Kasus Pada Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Pemerintah). Prosiding Seminar Nasional FEKON 2012 . Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka, Jakarta. ISBN 978-979-011-7457

[img]
Preview
Text
Prosiding Semnas Fekon UT 2012...pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abstract: Dr. Ir. Umi Rusilowati, MM. AN ANALYSYS LEARNING ORGANIZATION. (Case Study In Research and Development Institutions of Government. The process of learning organization in R & D institutions of government in achieving the satisfaction of users and functional official researchers. This research is expected to contribute to the development of economic science in particular, and the terms of reference for the research and practitioner in building learning organization effective and optimal, and Human Resources management and economics in general. This study used a qualitative analysis approach with the single case study. There are 4 (four) key informants defined by certain criteria. From the collection and analysis of data and information can be seen that: Learning organization through the authority sharing has not been able to convince users (technical unit), this condition is used as a reason to take over their main job as a researchers. Keyword : Learning organization Abstrak: Dr. Ir. Umi Rusilowati, MM. Analisis Organisasi pembelajaran (learning organization) (Studi Kasus pada Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintah). . Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : proses organisasi pembelajaran (learning organization) di lembaga penelitian dan pengembangan (litbang) pemerintah dalam memenuhi kepuasan pengguna dan pejabat fungsional peneliti. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu ekonomi khususnya, dan kerangka acuan bagi penelitian dan praktisi dalam membangun Pembelajaran Organisasi (learning organization) yang efektif dan optimal, serta manajemen Sumber Daya Manusia dan ilmu ekonomi pada umumnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis kualitatif dengan single case study. Ada 4 (empat) Informan kunci yang ditetapkan dengan kreteria yang telah ditentukan. Dari hasil pengumpulan dan analisis terhadap data dan informasi dapat diketahui bahwa Pembelajaran organisasi melalui pembagian kewenangan ini belum dapat menyakinkan pengguna (unit teknis), kondisi ini dimanfaatkan sebagai alasan unit teknis melakukan kajian sendiri yang sebenarnya bukan tugas dan fungsinya. Kata kunci : Organisasi pembelajaran

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 22 Oct 2016 08:15
Last Modified: 22 Oct 2016 08:17
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1430

Actions (login required)

View Item View Item