Persepsi Peserta Didik Mengenai Pola Asuh Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Kewarganegaraan(Studi Korelasi di SMK Al – Ma’mun Education Center Tahun Ajaran 2015 / 2016)( Skripsi PKn SI, 2016 )

Hanifah, . (2016) Persepsi Peserta Didik Mengenai Pola Asuh Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Kewarganegaraan(Studi Korelasi di SMK Al – Ma’mun Education Center Tahun Ajaran 2015 / 2016)( Skripsi PKn SI, 2016 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover, skripsi Kewarganegaraan SI, 2016.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab I, skripsi Kewarganegaraan SI, 2016.docx
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
Bab II, skripsi Kewarganegaraan SI, 2016.docx
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
Bab III, skripsi Kewarganegaraan SI, 2016.docx
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
BAB IV, skripsi Kewarganegaraan SI, 2016.docx
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text
Bab V,skripsi Kewarganegaraan SI, 2016.docx
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text
Jurnal.docx
Restricted to Registered users only

Download (163kB)

Abstract

HANIFAH, NIM 2012150018. Persepsi Peserta Didik Mengenai Pola Asuh Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Kewarganegaraan ( Studi Korelasi di SMK Al – Ma’mun Education Center Tahun Ajaran 2015 / 2016 ). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh persepsi peserta didik mengenai pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar pendidikan kewarganegaraan kelas XI di SMK Al – Ma’mun Education Center Depok. Populasi target dalam penelitian ini adalah 94 peserta didik, sedangkan populasi terjangkau adalah sebanyak jumlah peserta didik di populasi target yaitu 94 peserta didik. Pengambilan sampel menggunakan rumus solvin sebanyak 48 peserta didik yang diambil secara random sampling sederhana. Ada 2 ( dua ) variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu pengaruh pola asuh orang tua ( Variabel X ) dan prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan ( Variabel Y ). Metode pengambilan data Variabel X ( Variabel terikat ) menggunakan angket dan Variabel Y ( Varian bebas ) melihat dari hasil raport semester ganjil. Uji persyaratan analisis dilakukan dengan uji normalitas. Uji normalitas menggunakan metode liliefors. Dan dari hasil perhitungan normalitas Variabel X dan Variabel Y bahwa data berdistribusi normal, hal ini dapat dilihat dari L_hitung< L_tabel yaitu 0,1202 < 0,1278 untuk Variabel X dan L_hitung< L_tabel yaitu 0,1189 < 0,1278 untuk Variabel Y. Dilanjutkan dengan uji Linieritas antara Variabel X dan Variabel Y yang diperoleh dari hasil F_hitung 0.89 dan F_tabel 1,99. Jadi dapat disimpulkan bahwa Ho diterima regresi Y atas X adalah linier yaitu F_hitung 0,89 < F_tabel 1,99. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi peserta didik mengenai pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan termasuk ke dalam kategori sedang karena r_hitung 0,649 jika dikonsultasikan kepada r_(tabel )0,284 memiliki koefisien determinasi sebesar 42,12 %. Berdasarkan penelitian diatas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan kelas XI Keperawatan , Farmasi dan Multimedia di SMK Al – Ma’mun Education Center Depok. Kata kunci : Orang Tua, Pola Asuh Orang Tua, Prestasi Belajar, Pendidikan Kewarganegaraan

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 24 Jun 2016 04:11
Last Modified: 24 Jun 2016 04:11
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1368

Actions (login required)

View Item View Item