Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Dan Store Atmosfer Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Berbelanja. (Studi Kasus Pada Giant Supermarket Pondok Cabe)

Ali Maddinsyah, . (2014) Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Dan Store Atmosfer Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Berbelanja. (Studi Kasus Pada Giant Supermarket Pondok Cabe). Kreatif, Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas pamulang, 1 (2). pp. 6-27. ISSN 2339-0689

[img] Text
KREATIF, Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Vol. 1, No.2, April 2014.docx
Restricted to Registered users only

Download (178kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan store atmosfer, secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research, dan pengujian Hipotesis. Dengan teknik survei, menyebar kuesioner dengan skala Likert. Teknik penentuan sampel dengan accidental sampling/convenience sampling digunakan rumus Slovin diperoleh 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan Analisis deskriptif dan Analisis statistik inferesial yaitu : (1). Uji Validitas dan Reliabilitas, (2). Analisi Regresi Berganda, (3). Koefisien Determinasi (R2), (4). Pengujian Hipotesis dengan Uji Parsial (uji t) dan Uji Simultan (uji F). Hasil Pengujian dan analisisnya adalah sebagai berikut : 1. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, dengan korelasi positif 0,279 dan kontribusi sebesar 7,8% . Dan nilai thitung sebesar 2,873 dengan signifikansi t sebesar 0,005. 2. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, dengan korelasi positif 0,725 dan kontribusi sebesar 52,5% . Dan nilai thitung sebesar 10,417 dengan signifikansi t sebesar 0,000.. 3. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara store atmosfer terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, dengan korelasi positif 0,638 dan kontribusi sebesar 40,7% . Dan nilai thitung sebesar 8,207 dengan signifikansi t sebesar 0,000.. 4. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga, promosi dan store atmosfer secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, mempunyai kontribusi sebesar 62,2% dan sisanya 37,8% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Dan nilai Fhitung sebesar 52,653 dengan signifikan F sebesar 0,000. Kata Kunci : Harga, Promosi, Store Atmosfer, Keputusan Konsumen untuk Berbelanja.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 14 Jun 2016 06:11
Last Modified: 14 Jun 2016 06:11
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1357

Actions (login required)

View Item View Item