Analisis Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Di UJM Motor Tangerang Selatan

Ugeng Budi Haryoko, . (2015) Analisis Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Di UJM Motor Tangerang Selatan. INOVASI Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 2 (2). pp. 1-20. ISSN 2356-2005

[img]
Preview
Text
INOVASI, Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Vol.II No.2 Des 2015.pdf

Download (455kB) | Preview

Abstract

ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DI UJM MOTOR TANGERANG SELATAN. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap Keputusan pembelian mobil. dengan menggunakan metode survey explanatory. Responden penelitian adalah sejumlah pembeli mobil bekas yang berjumlah 100 orang, yang dipilih, dengan tehnik Purposive Sampling. Hasil Penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut : (1)Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara harga dengan keputusan pembelian mobil dilihat dari nilai t-hitung dari harga sebesar 2,037 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,044 (<0,05). (2)Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara promosi dengan keputusan pembelian mobil dilihat dari nilai t-hitung dari harga sebesar 3,607 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 (<0,05).(3) Secara simultan harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan F-hitung sebesar 30,346 lebih besar dari F-tabel sebesar 2,47. (4) Dari hasil pengujian regresi linier berganda maka dapat diketahui bahwa konstanta adalah sebesar 0,389 artinya apabila terdapat variabel independen seperti harga , maka besarnya keputusan pembelian adalah sebesar 0,389 dengan asumsi persepsi terhadap variabel yang lain tidak berubah. Koefisien regresi pada variabel harga sebesar 0,191, tanda positif pada koefisien regresi menandakan hubungan yang searah antara variabel independen dan variabel dependen. Koefisien regresi pada variabel promosi sebesar 0,246, tanda positif pada koefisien regresi menandakan hubungan yang searah antara variabel independen dan variabel dependen (5) Nilai Koefisien Determinasi sebesar 0,542 menunjukkan bahwa variasi variabel independen mampu menjelaskan 54,2 % variasi variabel dependen, sedangkan sisanya 45,8 % dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel independen. Kata Kunci : Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 03 Jun 2016 06:47
Last Modified: 05 Jan 2017 06:31
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1342

Actions (login required)

View Item View Item