Pengaruh Pemasaran On-Line, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian

Juhaeri, . (2014) Pengaruh Pemasaran On-Line, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Kreatif, Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas pamulang, 1 (2). pp. 51-73. ISSN 2339-0689

[img] Text
Kreatif Jurnal Ilmiah, Vol.1 No.2 April 2014.doc
Restricted to Registered users only

Download (388kB)

Abstract

Pengaruh Pemasaran On-Line, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Website www.pagarkanopi.com). Adapun tujuannya, untuk mengetahui fenomena dan memperoleh bukti empirik, serta kesimpulan tentang pengaruh Pemasaran On-Line, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif, metode explanatory research, dengan pengujian hipotesis. Dengan teknik survei, kuesioner memakai skala likert. Populasinya adalah seluruh pembeli www.pagarkanopi.com, dengan menggunakan accidental/convenience sampling (80 orang responden). Teknik analisis data: (1) tes validitas dan reliabilitas; (2) uji asumsi klasik; (3) model regresi berganda; (4) koefisiensi determinasi (R2); (5) pengujian hipotesis dengan uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F). Hasil pengujian hipotesis dan analisisnya adalah sebagai berikut: 1. Variabel pemasaran on-line (X1) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien sebesar 0,409. Yang artinya jika variabel pemasaran on-line (X1) meningkat satu satuan dengan asumsi variabel harga (X2) dan variabel pelayanan (X3) tetap, maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,409. 2. Variabel harga (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien sebesar 0,129. Yang artinya jika variabel harga (X2) meningkat satu satuan dengan asumsi variabel pemasaran on-line (X1) dan variabel pelayanan (X3) tetap, maka keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 0,129. 3. Variabel pelayanan (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien sebesar 0,779. Yang artinya jika variabel pelayanan (X3) meningkat satu satuan dengan asumsi variabel pemasaran on-line (X1) dan variabel harga (X2) tetap, maka keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 0,779. 4. Faktor pemasaran on-line, harga, dan pelayanan, secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada website www.pagarkanopi.com. Model regresi berganda yang diperoleh adalah Y = 2.035 + 0,409 X1 + 0,129 X2 + 0,779 X3 Hasil penelitian ini, disarankan agar www.pagarkanopi.com meningkatkan pemasaran on-line, dan memperhatikan harga secara tepat dan efektif, agar bisa berkompetisi dengan pesaing yang ada. Kata kunci: Pemasaran on-line, harga, pelayanan, dan keputusan pembelian.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 01 Jun 2016 05:19
Last Modified: 01 Jun 2016 05:19
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1336

Actions (login required)

View Item View Item