Efek Peran Serta Keluarga Dalam Proses Pendidikan Anak

Amni Leonawarty, . and Fery Kurniawan, . (2016) Efek Peran Serta Keluarga Dalam Proses Pendidikan Anak. EDUKA Jurnal Pendidikan, Hukum dan Bisnis, 1 (1). pp. 1-11. ISSN 2502-5406

[img]
Preview
Text
EDUKA Jurnal, Vol. 1 No. 1 Pebruari 2016.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Faktor yang membuat keluarga kehilangan intensitas hubungannya satu sama lain, seperti: pola hidup yang konsumerisme, kesibukan orang tua, jarak tempat kerja dengan rumah, jarak rumah dengan sekolah, tuntutan dunia penidikan yang mengharuskan anak lebih lama berada disekolah, gempuran teknologi dan media massa, serta semakin banyaknya lembaga dan perkumpulan sosial Pada tingkat permulaan fungsi ibu sebagian sudah diambil alih oleh pendidikan pra sekolah. Pada tingkat spesialisasi yang rumit, pendidikan keterampilan sudah tidak berada pada ayah lagi, sebab sudah diambil alih oleh sekolah-sekolah dan perguruan tinggi. Keluarga sebagai lingkungan pertama dan utama sangatlah berperan penting dalam proses pendidikan seorang anak. Pola pendidikan didalam keluarga sangat menentukan watak, karakter maupun cara anak itu bereaksi terhadap lingkungannya. Sesibuk apapun masing-masing anggota keluarga dijaman modern ini, orang tua tetaplah harus mengambil peran yang utama dalam proses pendidikan anak-anaknya. Kata Kunci: Peran Keluarga, Pendidikan Anak

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 26 Apr 2016 12:05
Last Modified: 05 Jan 2017 08:20
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1313

Actions (login required)

View Item View Item