Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Perumahan Serpong Suradita Residence(Studi Kasus Pada PT. Adco Citra Asri, Kabupaten Tangerang)( Skripsi Manajemen S1, 2015 )

Dora Oktin, . (2015) Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Perumahan Serpong Suradita Residence(Studi Kasus Pada PT. Adco Citra Asri, Kabupaten Tangerang)( Skripsi Manajemen S1, 2015 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Manajemen S1, COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui biaya promosi yang dilakukan PT.Adco Citra Asri untuk meningkatkan volume penjualan, untuk mengetahui total penjualan yang dialami oleh PT.Adco Citra Asri dan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap Volume penjualan pada PT.Adco Citra Asri. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif dengan cara pendekatan kuantitatif. Melalui wawancara dan observasi langsung dilapangan. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah teknik sampel random sampling, sampel diambil secara acak sederhana, ini dikarenakan jumlah populasi yang diambil relative kecil. Sampel dalam penetian ini adalah seluruh biaya promosi dan total penjualan selama 5 tahun periode tahun 2010 sampai tahun 2014. Hasil analisis instrumen penelitian dengan uji koefisien korelasi dan determinasi ditemukan nilai sebesar 0,97 termasuk pada katagori sangat kuat, artinya berpengaruh positif atau penetapan strategi promosi akan mempengaruhi total penjualan yang diperoleh sangat kuat. Dan nilai koefisien determinasi mencapai 94.09% dan sisanya sebesar 5.91% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Berdasaran uji regresi linier sederhana didapat nilai 80.98artinya positif sehingga menggambarkan adanya pengaruh kuat antara biaya promosi dengan penjualan. Dimana setiap kenaikan Rp.10.000.000 biaya promosi menyebabkan kenaikan penjualan sebesar 809.800.000Pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan berdasarkan analisis hipotesisyang didapat yaitu thitung (4,427) > ttabel (3,18), maka Ha diterima dan Ho ditolak. maka terdapat pengaruh yang positif antara biaya promosi (X) terhadap volume penjualan (Y) pada perumahan Serpong Suradita Residence. Kata Kunci: Biaya Promosi, Volume Penjualan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Mila Yolanda Ningtias
Date Deposited: 15 Mar 2016 04:49
Last Modified: 15 Mar 2016 04:49
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1232

Actions (login required)

View Item View Item