Analisis Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Model Rotating Trio Exchange Terhadap Hasil Belajar Matematika Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Di SMP ANGKASA BOGOR

Dadang Kurnia, . and Robbyansyah Indrawan, . (2014) Analisis Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Model Rotating Trio Exchange Terhadap Hasil Belajar Matematika Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Di SMP ANGKASA BOGOR. Teknologi, Jurnal Ilmiah dan teknologi, Fakultas Teknik Dan Fakultas MIPA Universitas Pamulang, 10 (28). pp. 41-58. ISSN 1858 - 4993

[img]
Preview
Text
Teknologi, jurnal ilmiah dan Teknologi, Vol. X. No. 28, Oktober 2014..pdf

Download (416kB) | Preview

Abstract

Rendahnya nilai matematika siswa di SMP Angkasa Bogor mendorong para guru untuk berupaya meningkatkan mutu pembelajarannya. Salah satunya dengan memberikan Metode Pembelajaran RTE, yang sebelumnya menggunakan Metode Ekspositori. Penelitian ini dilaksanakan pada semester II (genap) tahun ajaran 2013/2014 dan menggunakan Metode Quasi Eksperimen yaitu dengan memberikan jenis perlakuan yang berbeda pada kedua kelompok, serta menyebutnya sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil analisis menunjukkan nilai thitung = 4,95 dan nilai ttabel = 2,00 untuk derajat keyakinan 95% dan derajat kebebasan dk = 58. Karena thitung > ttabel maka tolak Ho dan terima H1 yang berarti hasil belajar dengan Metode Pembelajaran RTE lebih efektif dibandingkan dengan yang diajarkan dengan Metode Ekspositori. Kata Kunci: SMP Angkasa, Mutu, Metode RTE, Hasil belajar

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 07 Mar 2016 01:21
Last Modified: 13 Apr 2017 03:30
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1211

Actions (login required)

View Item View Item