Analisa Data Pengunjung Terhadap Penjualan Pizza Dengan Metode Regresi Dan Korelasi Linier Sederhana Di Restaurant Gian Pizza Bintaro

Suhata, . and Dadang Kurnia, . (2014) Analisa Data Pengunjung Terhadap Penjualan Pizza Dengan Metode Regresi Dan Korelasi Linier Sederhana Di Restaurant Gian Pizza Bintaro. Teknologi, Jurnal Ilmiah dan teknologi, Fakultas Teknik Dan Fakultas MIPA Universitas Pamulang, 10 (27). pp. 37-56. ISSN 1858 - 4993

[img]
Preview
Text
Teknologi, jurnal ilmiah dan Teknologi, Vol. 1X No. 27- Juni 2014.pdf

Download (482kB) | Preview

Abstract

Restaurant Gian Pizza adalah suatu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang jasa makanan dengan berbagai macam jenis pizza yang di hasilkan. Pertumbuhan restaurant cepat saji di Indonesia menunjukan perkembangan yang sangat pesat, tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana restaurant dapat menganalisa data pengunjung dan data penjualan untuk melakukan perbaikan. Pada Regresi Linier sederhana akan membicarakan masalah pandangan atau peramalan sebuah variabel dependen Y (Terikat) dengan sebuah variabel independen X (Tak Terikat) yang telah diketahui nilainya. Model persamaan linier yang digunakan di sini adalah Y= a + bx. Pada Korelasi Linier Sederhana dalam hal ini kita akan membicarakan masalah pengukuran hubungan antara dua perubahan x dan y. Setelah menganalisis data pengunjung dan data penjualan dengan Metode Regresi Linier dan Korelasi Linier sederhana di dapat hasil persamaan Regresi Linier adalah Y= 39,87 + 1,257X dan Koefisien Korelasi adalah Sebesar r= 0,985. Yang artinya, hubungan kedua variabel tersebut sangat kuat. Dalam uji Validitas dan Reabilitas adalah koefisien korelasi (r) berdasarkan data tersebut adalah: 0,985 > 0,05, jika korelasi 0,985 menujukan adanya hubungan linier yang sangat baik antara X dan Y. Jika angka signifikansi penelitian > 0,05. HO diterima dan HI ditolak. korelasinya positif menunjukan bahwa hubungan antara frekuensi pengunjung (y) dengan penjualan pizza (x). Dan jika target di naikan 2kali lipat dari penjualan tertinggi tahun 2013 yaitu 292item perbulan, maka diperkirakan rata-rata pengunjung sebesar 407 orang. Kata Kunci: Restaurant, Metode Regresi, Metode Korelasi Linier Sederhana

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 24 Feb 2016 08:46
Last Modified: 05 Apr 2017 13:43
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1175

Actions (login required)

View Item View Item