Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Dan Keunggulan Kompetitif Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Hyundai (Studi Kasus : Showroom Hyundai Pondok Indah)

Dayat Hidayat, . and Ugeng Budi Haryoko, . and Edi Sukarjono, . (2014) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Dan Keunggulan Kompetitif Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Hyundai (Studi Kasus : Showroom Hyundai Pondok Indah). INOVASI Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 1 (2). pp. 34-54. ISSN 2356-2005

[img] Text
INOVASI, Jurnal Ilmiah Ilmu manajemen Vol.1 No.2 2014.docx

Download (464kB)

Abstract

Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Dan Keunggulan Kompetitif Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Hyundai (Studi Kasus : Showroom Hyundai Pondok Indah). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Keunggulan Kompetitif secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian mobil dengan menggunakan metode survey explanatory. Responden penelitian adalah sejumlah pembeli mobil Hyundai yang berjumlah 96 orang, yang dipilih, dengan tehnik Purposive Sampling. Hasil Penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut : (1) Terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian mobil Hyundai dengan koefisien korelasi ry1 = 0,694. Koefisien determinasi r²y1 = 0,482, ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk sebesar 48,2%. (2) Terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara harga dengan keputusan pembelian mobil Hyundai dengan koefisien korelasi ry2 = 0,759. Koefisien determinasi r²y2 = 0,576, ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga sebesar 57,6 %. (3) Terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara promosi dengan keputusan pembelian mobil Hyundai dengan koefisien korelasi ry3 = 0,738. Koefisien determinasi r²y3 = 0,544, ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh promosi sebesar 54,4%. (4) Terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara keunggulan kompetitif dengan keputusan pembelian mobil Hyundai dengan koefisien korelasi ry4 = 0,764. Koefisien determinasi r²y4 = 0,583, ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keunggulan kompetitif sebesar 58,3%. (5) Terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kualitas produk, harga, promosi, dan keunggulan kompetitif secara bersama-sama dengan keputusan pembelian mobil Hyundai dengan koefisien korelasi ry1234 = 0,839. Koefisien determinasi r²y1234 = 0,704, ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk, harga, promosi, dan keunggulan kompetitif secara bersama-sama sebesar 70,4%. Penelitian ini menyimpulkan bahwa keputusan pembelian mobil Hyundai pada Showroom mobil Hyundai Pondok Indah dipengaruhi oleh kualitas produk, harga, promosi, dan keunggulan kompetitif Kata Kunci : kualitas produk, harga, promosi, keunggulan kompetitif, dan keputusan pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 17 Feb 2016 09:28
Last Modified: 21 Mar 2017 12:18
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1168

Actions (login required)

View Item View Item