Pengaruh Motivasi dan Pengetahuan Akuntansi terhadap Minat mahasiswa mengikuti PPAk(Studi Kasus Pada Universitas Mercu Buana, Jakarta). (Skripsi Akuntansi 2015)

Bunga Mardhikarani, . (2015) Pengaruh Motivasi dan Pengetahuan Akuntansi terhadap Minat mahasiswa mengikuti PPAk(Studi Kasus Pada Universitas Mercu Buana, Jakarta). (Skripsi Akuntansi 2015). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Akuntansi SI COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi SI BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi SI BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi SI BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi SI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi SI BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi dan Pengetahuan Akuntansi Terhadap Minat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Semester 7 Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Ada tiga Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini (1) Motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk), (2) pengetahuan akuntansi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) dan (3) motivasi dan pengetahuan akuntansi secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk). Penelitian ini menggunakan responden 65 mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi yang masih aktif reguler pagi di Universitas Mercu Buana. Sampel diperoleh menggunakan metode puposive sampling. Data penelitian ini diperoleh menggunakan lembar kuisioner dan selanjutnya dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian adalah (1) hipotesis pertama diterima karena motivasi mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk), (2) hipotesis kedua diterima karena pengetahuan akuntansi memupunyai pengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) dan (3) hipotesis ketiga diterima karena motivasi dan pengetahuan akuntansi secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk). Kata Kunci : Motivasi, Pengetahuan Akuntansi, Minat, PPAk

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2016 04:02
Last Modified: 15 Jan 2016 04:02
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1099

Actions (login required)

View Item View Item