Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Upaya Peningkatan Mutu Pelayanan Di Rumah Sakit Atma Jaya Jakarta - Utara(Tesis magister Manajemen S2, 2011 )

Marie Flora Hilda da Cunha, . (2011) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Upaya Peningkatan Mutu Pelayanan Di Rumah Sakit Atma Jaya Jakarta - Utara(Tesis magister Manajemen S2, 2011 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Tesis magister Manajemen S2, Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
Tesis magister Manajemen S2, BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
Tesis magister Manajemen S2, BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
Tesis magister Manajemen S2, BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text
Tesis magister Manajemen S2, BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text
Tesis magister Manajemen S2, BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)

Abstract

Perusahaan dalam hal ini rumah sakit, perlu terus menerus melakukan perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan agar rumah sakit dapat terus bertahan dan berkembang. Peran yang paling penting adalah menempatkan manusia sebagai modal atau asset utama melalui kompetensi kepemimpinan, sikap dan perilaku yang membentuk budaya organisasi yang dapat menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengaruh variabel bebas gaya kepemimpinan (X1) dan variabel bebas budaya organisasi (X2) terhadap variabel terikat mutu pelayanan (Y) serta adakah pengaruh gaya kepemimpinan (X1) dan budaya organisasi (X2) secara bersama-sama terhadap mutu pelayanan (Y) di RSAJ. Penelitian ini dilakukan dengan rancangan penelitian korelasi dan regresi dengan metode kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 70 karyawan RS AJ yang terdiri dari dokter, perawat, dan penunjang medis. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Hasil analisis statistik diketahui bahwa : 1. Terdapat pengaruh positip dan signifikan antara X1 terhadap Y yang dibuktikan dengan: (r X1Y) sebesar 0,322; thitung sebesar 2,803; koefisien regresi sebesar 0,757 dan kontribus nilai koefisien determinasi sebesar 10,4%. 2. Terdapat pengaruh positip dan signifikan antara X2 terhadap Y yang dibuktikan dengan:(r X2Y) sebesar 0,842; thitung sebesar 12,862; koefisien regresi sebesar 0,862 dan kontribusi nilai koefisien determinasi 70,9%. 3. Terdapat pengaruh positip dan signifikan antara X1 dan X2 terhadap Y yang dibuktikan dengan nilai : R 0,848; Fhitung 85,925; koefisien determinasi 71,9%. Disarankan untuk peningkatan mutu pelayanan memerlukan kepemimpinan yang kuat dan mampu mempertahankan serta meningkatkan budaya organisasi yang ada sehingga lebih mudah untuk melakukan perubahan-perubahan kearah perbaikan mutu secara terus menerus dan berkesinambungan agar Rumah Sakit Atma Jaya dapat bertahan dan berkembang. Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Mutu Pelayana

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:03
Last Modified: 14 Jan 2016 08:03
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1090

Actions (login required)

View Item View Item