Strategi Pemasaran Helvar Lighting Control System Untuk Meningkatkan Daya Saing Produk di PT Hesindo Utama. ( Tesis Magister Manajemen S2, 2011 )

Agus Sumarto, . (2011) Strategi Pemasaran Helvar Lighting Control System Untuk Meningkatkan Daya Saing Produk di PT Hesindo Utama. ( Tesis Magister Manajemen S2, 2011 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Tesis Magister Manajemen S2, Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text
Tesis Magister Manajemen S2, BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
Tesis Magister Manajemen S2, BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
Tesis Magister Manajemen S2, BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text
Tesis Magister Manajemen S2, BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
Tesis Magister Manajemen S2, BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

ABSTRAK Strategi pemasaran Helvar control system untuk meningkatkan daya saing produk di PT Hesindo Utama. Tujuanya adalah untuk menganalisa mengenai strategi pemasaran dengan analisa SWOT, dan untuk meningkatkan daya saing produk, sehingga menjadi market leader dibidang control system di Indonesia. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan teknik Insidental Sampling, Purposive Sampling dan Snowball Sampling, populasi 100 orang dengan sampel sebanyak 34 Orang, hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Kualitas barang besarnya pengaruhnya 22.99% dan garansi 5 tahun besaran pengaruhnya 21.90% mempunyai kekuatan, yang berpengaruh besar terhadap proses peningkatan daya saing produk. 2. Hubugan yang baik dengan konsultan, kontraktor besarnya pengaruh 21.91% dan Chief Engineer hotel dan building besarnya pengaruh 20.71% mempunyai peluang yang besar, untuk proses penentuan referensi produk yang akan dipakai dalam suatu proyek. 3. Penelitian ini menunjukkan posisi Helvar lighting control system berada di Kuadran I (agresif), maksudnya adalah bahwa produk Helvar harus melakukan strategi agresif untuk meningkatkan dan memenangkan persaingan dalam bidang lighting control system. 4. Perbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) dari Marketing dan Engineer, karena faktor Marketing besarnya pengaruh 21.91% dan faktor Engineer besarnya pengaruh 20.93%. 5. Perbaiki kualitas hubungan dengan konsultan lighting karena besarnya pengaruh sebesar 27.71% dan kompetitor berpengaruh sebesar 25.78%. Hasil dari penelitian ini, helvar disarankan untuk meningkatkan daya saing produk, meningkatkan kualitas SDM terutama marketing dan engineer, mempertahankan kualitas produk, mempererat hubungan dengan konsultan lighting agar networking dalam pemasaran tetap berjalan dengan baik.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 13 Jan 2016 08:42
Last Modified: 13 Jan 2016 11:21
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1073

Actions (login required)

View Item View Item