Analisis pengaruh merk terhadap minat beli pada produk Septictank PT. Dwijaya Selaras Tangerang. (Skripsi Manajemen 2015)

Ubaidah Husnul Khotimah, . (2015) Analisis pengaruh merk terhadap minat beli pada produk Septictank PT. Dwijaya Selaras Tangerang. (Skripsi Manajemen 2015). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek yang mencakup indikator dapat diingat, berarti, dapat disukai, dapat ditransfer, dapat disesuaikan, dan dapat dilindungi terhadap minat beli septictank merek DS Tank dikalangan masyarakat atau pelanggan. Tugas Akhir ini dilakukan, karena berdasarkan hasil pengamatan penulis bahwa tidak semua masyarakat tahu merek DS Tank. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan PT. Dwijaya Selaras. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 75 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan tahapan uji normalitas dengan uji chi kuadrat. Dibuktikan dengan uji t, uji F, 2 koefisien korelasi, dan koefisien determinasi (R). Hasil akhir dari analisis regresi linier sederhana yang telah dilakukan menghasilkan: Y = 35,198 + (0,422 X) Artinya bahwa variabel independen yaitu merek mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu minat beli. Hasil ini ditunjukan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,49 dan nilai koefisien determinasinya sebesar 24,01%, yang berarti variabel merek memberikan kontribusi sebesar 24,01% dan sisanya 75,99% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 4,39 > 2,00 dan taraf signifikansi t lebih kecil yaitu sebesar 0,000 < 0,005. Oleh karena itu H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga kesimpulannya merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Hal ini berarti merek yang digunakan oleh PT.Dwijaya Selaras untuk septictank sangat menarik dan mudah diingat konsumen sehingga menimbulkan minat beli sampai kepada keputusan untuk membeli barang tersebut karena barang yang ditawarkan dibuat dengan bahan baku yang berkualitas tinggi dan tahan lama serta ramah lingkungan. Kata kunci: Merek, Minat Beli

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 11 Jan 2016 03:43
Last Modified: 11 Jan 2016 03:43
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1035

Actions (login required)

View Item View Item