Pengaruh biaya promositerhadap penjualan pada PT Nippon Indosari Corporindo TBK. (Skripsi Manajemen 2015)

Eka Haerudin, . (2015) Pengaruh biaya promositerhadap penjualan pada PT Nippon Indosari Corporindo TBK. (Skripsi Manajemen 2015). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)

Abstract

Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui biaya promosi, jumlah penjualan dan pengaruh biaya promosi (sebagai variabel X) terhadap penjualan sebagai variabel Y) pada PT Nippon Indosari Corporindo Tbk. Rancangan hipotesis penelitian ialah H0:rxy=0, bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara x dan y; dan Ha:rxy≠0, bahwa terdapat pengaruh signifikan antara x dan y. Pengujian hipotesis dilakukan dengan membandingkan nilai t-hitung (th) koefisien korelasi x dan y (rxy) dengan nilai kritis t-tabel(tt)maka H0 ditolak, Ha diterima dan sebaliknya apabila th<tt maka H0 diterima, Ha ditolak. Metode penelitian yang digunakan pada tulisan ini ialah metode kuantittaif asosiatif (korelatif) sedangkan pengolahan data kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik. Populasi dan sampel penelitian ini ialah data laporan keuangan PT Nippon Indosari Corporindo Tbk periode tahun 2007 sampai dengan tahun 2013. Berdasarkan hasil analisis korelasi pearson’s product moment diperoleh koefisien korelasi rxy =0,867 dengan koefisien determinan Kd= 75.17%, uji hipotesis;th=3.88>tt=2.57 (dua arah) dan persamaan regresi y=-341.14 + 8.46 X. Ini dapat dijelaskan bahwa nilai konstanta dari persamaan regresi di atas, yakni sebesar 341.14, nilai konstanta merupakan nilai konstan atau nilai tetap jika diasumsikan biaya promosi bernilai 0, sehingga apabila diasumsikan demikian, maka penjualan produk tetap pada 341.14, selain nilai konstanta, dari persamaan regresi di atas juga diketahui nilai koefisien regresi, yaitu sebesar 8.46, nilai ini menggambarkan besarnya kenaikan biaya promosi naik Rp.1.000.000, maka penjualan naik Rp. 8.460.000 Dalam melaksanakan persaingan yang semakin ketat agar PT Nippon Indosari Corporindo Tbk selalu mengetahui cara–cara atau teknologi promosi yang dilaksanakan oleh para pesaingnya. Kata Kunci: Biaya Promosi terhadap penjualan

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 04 Jan 2016 08:07
Last Modified: 04 Jan 2016 08:07
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/1002

Actions (login required)

View Item View Item